SEKILAS INFO
: - Saturday, 04-07-2020
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Siswa Baru Tahun AJaran 2020/2021 telah dibuka silahkan daftar di: https://ppdb.man1bengkalis.sch.id
MAN 1 Bengkalis Umumkan Kelulusan Dengan Cara Online dan Dimalam Hari

Bengkalis(Inmas), Sabtu 02 mei 2020, tepat pukul 21.00 pengumuman kelulusan disebarluaskan melalui blog MAN 1 Bengkalis 198 siswa kelas XII dalam pengumuman tersebut dinyatakan lulus 100%, semua siswa tentu merasa sangat bersyukur atas pengumuman ini,meski ditengah pandemi yang melanda, rasa bahagia dan sedih bercampur menjadi satu, bahkan banyak pula siswa yg lantas membuat kalimat2 mengharukan setelah melihat pengumuman kelulusan  Seiring dengan marakmya Penyebaran wabah Corona yang saat ini sedang menjadi perhatin Khusu, hari ini diumumkan Pula hasil belajar/kelulusan siswa kelas XII untuk siswa/I tingkat SLTA.

Guna mendukung kebjiakan pemerintah, kita akan lakukan pengumuman kelulusan ini secara Online melaui Web Madrasah, hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan atau perkumpulan siswa setelah menerima hasil Pengumuman tersebut, mereka cukup melihat Pengumuman tersebut di Web Madrasah dan dirumah saja, tutur Keapala MAN 1 Bengkalis H. Lukman S.Si, MA.

Namun beberapa siswa melaui Whatsapp memberikan kesan yang berbeda; Alhamdulillah kita lulus meski tk mampu berjabat tangan dan berpelukan, kuucapkan terimakasih untuk 3 tahun kebersamaan kita”, akibat pendemi ini semua hal hal yang harusnya di lakukan dengan tatap muka, hanya bisa dilakukan via online, dari rapat kelulusan hingga pengumuman kelulusan, lagi lagi  demi mematuhi aturan pemerintah agar menerapkan social distancing dan #dirumahsaja#, kami selaku siswa/i yang telah lulus mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh guru dan instansi terkait karena telah berusaha semaksimal mungkin agar tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik Ungkap Hilwa.

Sementara Santa mengatakan “Kelulusan man tahun ini sangat berbeda dari biasnya hal ini karena adanya pandemi covid-19 untuk itu saya sendiri merasakan bahagia bercampur sedih, Bahagia karena sudah menyelesaikan pendidikan tingkat Sma sederajat sedangkan rasa sedih nya begitu banyak salah satunya kami tidak bisa bertemu satu sama lain untuk mengucapkan “selamat atas kelulsannya” kini hanya bisa menyapa melalu sosial media semoga semua ini ada hikmahnhya.

Menurut saya kelulusan secara online ni seperti biasanya semua bahagia tapi ada juga yang sedih sebab di tengah pandemi covid 19 ini kita cuman bisa liat dari rumah melalui website yang telah dikirim jujur sebetulnya sedih sih karena tidak bisa bertemu dan mengucapkan terima kasih kepada guru guru yg telah sudi mengajarkan hingga sampai pada gerbang terakhir ini semoga semua guru di man bengkalis selalu sehat dan semangat dalam mengajar dan buat seluruh teman teman ku selamat kalian adalah siswa yg hebat kita telah sama sama berjuang untuk menyelesaikan tugas kita sebagai siswa semoga sukses kedepannya terima kasih, tutur Firman

Dan Eka Fittianingsih juga mengungkap “Menurut pendapat saya memang seharusnya pengumuman kelulusan ini di lakukan segara online untuk bisa memutus mata rantai Covid19. Mau tidak mau pengumuman kelulusan online memanh harus dilakukan. Kami sebagai siswa siswi kelulusan ini adalah suatu kebanggaan. Untuk itu kita sebagai siswa siswi harus tetap berbesar hati walau tidak ada berjabat tangan dan salam perpisahan dengan guru2 seperti tahun tahun sebelumnya. Saya berharap agar siswa siswi yg lulus ini tetap bisa melanjutkan pendidikan sampai setinggi tingginya. Generasi muda adalah penerus bangsa ke depan nya, untuk itu teruslah berkarya dan menggapai cita cita, ( Joe)

TINGGALKAN KOMENTAR